Sebelum Wawancara Minum Air Kran

Gambar Bukan Milik Pribadi
Iya gue pernah minum air kran, ketika itu gue mau wawancara di salah-satu Media di Sumatera Barat, gue haus banget padahal gue mau wawancara. Itu wawancaranya gue dipanggil tiba-tiba, 2 jam sebelum wawancara masak? Padahal saat itu gue sedang magang di Wikipedia Minang. 

Saat itu pikiran gue, gue harus lancar menjawab setiap pertanyaannya, pokoknya gue harus dapetin pekerjaan ini. Karena memang saat itu sampai sekarang gue butuh pekerjaan banget, belum nemu aja yang cocok sama fashion gue. Saat itu gak ada pilihan, soalnya kedai gak ada disana, jauh banget, gue gak tau daerah disana, ditambah lagi gue baru sadar kalau gue haus.

Makin kesini gue semakin belajar, bahwa gak semuanya bisa gue lakuin. Dulu gue pernah nyoba kerja di cafe juga, intinya gue cuma pengen ngerasain capeknya nyari uang itu. Setidaknya gue ngerasain capeknya orangtua dan kakak gue nyari uang.  Hal hasil gue kerja disana Cuma 2 Minggu, karena gue merasa capek banget, swear dah itu menguras tenaga gue banget. Nanti gue cerita tentang kerja di cafe di lembar lain ya... (SOALNYA DISINI GUE KETEMU BANYAK JENIS PEMBELI GESSS, MULAI DARI YANG SOMBONG SAMPAI YANG SEMBONG)

Kembali lagi ni ke topik utama, akh
irnya gue bersyukur banget enggak ada usaha yang sia-sia walau gue sempat minum air kran, dan gue berdoa agar perut gue gak sakit. Gue asal mau wawancara itu selalu berdoa “Semoga mereka mengerti apa yang gue sampaikan, dan semoga mulut gue lancar berbicara” kira-kira gitu deh doa generrally yang selalu gue sebut, mau wawancara apapun itu.

Tapi setelah gue diterima, gue mikir-mikir lagi, panjang banget pikiran gue saat itu, ini bukan karena gajinya yang kecil, tapi disamping itu gue gak punya motor. Itusih yang jadi masalah, soalnya kalau jadi wartawan itu emang ribet kesana kemari dan tertawa, jadi gamungkin kalau gue harus mempertahankan tawaran kerja di media ini, akhirnya gue resign sebelum bekerja wkwk, itu namanya masih resign gasih? Bukan karena sombong ya gess, ini murni karena gue perhitungin a to z, gaji dan transportasi gue. 

So, akhirnya dengan berat hati gue harus ngelepasin pekerjaan ini. Lama banget tawar menawarnya sih, gue minta naikin tapi nunggu 3 bulan katanya, dan itu tunggu pekerjaan kita bagus. Masalahnya disini 3 bulan itu gue mau naik apaaaaa. Akhirnya lama tawar menawar karena dari pihak media juga ngarep banget gue kerja disana, mungkin karena gue punya pengalaman sebelumnya di media, ada 1 jam lebih tawar-menawarnya. Akhirnya gue sampaikan alasan yang menurut gue logis dan prinsip gue dalam bekerja. Gituuuuuuuu gessss.

0 komentar:

Hello there! I am Halima. I have some hobbies; blog writing, reading, puisi creator on youtube, editing photo and video. Hope you enjoy in my own Sunrise & Sunset.