Unek-Unek #1

Halo semuanya warga setia pembaca blog, selamat datang di blog aku ya. Rasanya sudah sangat lama tidak menulis di blog.

Oke kali ini tepat pada tanggal 16 Juni 2020 Pukul 20.48 wib, aku sedang asyik mengupload sebuah igtv kedua aku yg berjudul "sebenarnya" lalu ketimbang tidak ada kerjaan aku kembali membuka podcast aku, dan mengedit-edit cover podcast biar terlihat lebih esthetic.

Tiba-tiba aku teringat oleh beberapa orang yang mengatakan "lakukan lah hal yg pasti-pasti aja", lalu ada lagi yang menanyakan untuk apa dan mengapa aku membuang banyak waktu berkutat di record, edit, buat-buat blog dll.

Kalau ditanya alasannya, aku cuma punya 1 jawabannya. Hobby. Aku cinta sekali disini, aku senang sekali disini, aku merasakan waktu berjalan begitu cepat ketika aku melakukan hal yg aku senangi.

Ahh, kalian gak akan paham penjelasan aku tentnag ini, kalau kalian paham, tidak mungkin menanyakan tentang untuk apa & mengapa atas apa yg aku lakukan.

Hmm, singkatnya begini " Apa kalian punya hobby?" Lalu bagaimana perilaku teman-teman terhadap hobby itu, jika biasa saja berarti bukan itu yang namanya hobby, so goooo cari mimpi teman-teman. Ketimbang mempertanyakan sama aku untuk apa & mengapa 😥 aku akan sedih kepada teman-teman yg tidak memiliki alasan.


Berhenti menasehati, berhenti berkata-kata, berhenti ngomong kalau teman-teman gak benar-benar paham akan sesuatu, karena bukan berarti kita harus sama-sama gak punya hobby. Jangan pernah menjudge, memandang sinis sama hobby orang-orang yg teman-teman sekalian gapaham. Karena hobby gak harus sama. Aku gaharus jadi kamu, kamu gaharus jadi aku.

Kalau gak ngasih dukungan setidaknya diamlah, karena diammu bisa jadi sebuah dukungan juga, ketimbang lisan yang tak terjaga tetaplah diam dan temukan hal yg orang lain juga bertanya seperti hal yg kamu tanyakan pada aku sebelumnya, tentang untuk apa & mengapa itu!!

=========


0 komentar:

Hello there! I am Halima. I have some hobbies; blog writing, reading, puisi creator on youtube, editing photo and video. Hope you enjoy in my own Sunrise & Sunset.